VISI DAN MISI YAYASAN PENUAI INDONESIA DIVISI NARKOBA/NARKOTIKA

Yayasan Penuai Indonesia

VISI

  • Menolong orang-orang yang mengalami masalah dalam kehidupan mereka yang disebabkan oleh ketergantungan akan narkoba dan zat-zat adiktif agar dapat melepaskan diri dari ketergantungan mereka ,mempersiapkan mereka untuk kembali kepada keluarga dan masyarakat dan menjadi pribadi yang bebas dan kembali bisa menggunakan semua Potensi yang mereka miliki untuk Keluarga, Masyarakat, dan Terlebih bagi Bangsa dan Negara RI.

MISI

  • Menyediakan pelayanan yang baik dan terprogram melalui Program Rehabilitasi Medis dan Sosial kepada para pecandu narkoba dan zat-zat adiktif agar melalui Program tersebut harapan kami para pecandu akan dapat melepaskan diri dari adiksi mereka.
  • Yayasan Penuai Indonesia menyediakan pelayanan rawat inap dan melayani mereka baik jasmani maupun rohani, yaitu secara Bio, Psiko, Sosial dan Religi.
  • Memberikan bekal ilmu pengetahuan mengenai adiksi, Dampak-dampak dari pemakaian dan cara untuk mengatasinya dan Relapse Prevention (pencegahan kekambuhan), Vokasional Skill dan Ketrampilan kepada Klien agar dapat menjadi bekal mereka ketika pulang dari program.
  • Menjadikan Pusat Rehabilitasi kami sebagai rumah persinggahan dimana mereka akan diperlakukan sebagai keluarga tanpa adanya Stigma dan Diskriminasi akan segala kelemahan-kelemahan mereka, sebaliknya sebagai anggota Keluarga dengan Program yang kami jalankan harapan kami adalah interaksi diantara mereka akan mampu memberikan dampak Positif bahkan Pemulihan bagi mereka.
  • Proses Rehabilitasi yang kami lakukan tidak hanya berfokus pada Proses lepas dari Narkoba, namun lebih dalam, kami berharap mereka juga akan dapat merubah Pola Perilaku dan Sifat-sifat mereka selama mereka menjadi Pecandu, dimana salah satu Program kami adalah Behavioral Management and Shaping.
  • Menyediakan lapangan pekerjaan bagi binaan yang membutuhkan pekerjaan setelah mereka dipulihkan dari adiksi mereka melalui program UEP YPI yaitu di pabrik budidaya jamur tiram dan saat ini kami sedang akan memulai Proyek Hydrophonik di YPI.